Link Pendaftaran CPNS 2024, Jadwal, Formasi, Syarat, Buat Akun SSCASN

Link Pendaftaran CPNS 2024, Jadwal, Formasi, Syarat, Buat Akun SSCASN


Pendaftaran CPNS 2024: Kesempatan Emas Menjadi Abdi Negara


Pendaftaran CPNS 2024 dibuka mulai besok, 20 Agustus 2024. Dalam kesempatan ini, sebanyak 600.000 formasi Casn (Calon Pegawai Negeri Sipil) tersedia bagi para calon pegawai negeri di Indonesia.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara resmi dibuka mulai Selasa (20/8/2024) hingga Jumat (6/9/2024). Sebelum melakukan pendaftaran, penting bagi calon pelamar untuk memahami persyaratan dan tata cara pendaftaran dengan seksama. Pengumuman mengenai formasi CPNS 2024 sudah dapat diakses sejak hari ini, Senin (19/8/2024).

Proses Pendaftaran CPNS 2024 secara Online


Pembukaan pendaftaran CPNS 2024 akan dilakukan secara online melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dapat diakses di sscasn.bkn.go.id. Pemerintah telah menyiapkan total 250.407 formasi CPNS, terbagi atas 114.706 formasi instansi pusat dan 135.701 formasi instansi daerah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, menyampaikan bahwa peluang menjadi abdi negara terbuka luas bagi para calon. Anas juga mengimbau agar calon pelamar mencari informasi terkait proses pendaftaran dari sumber yang terpercaya seperti website resmi Kementerian PANRB, BKN, maupun instansi pemerintah terkait.

Tahapan dan Informasi Penting


Proses pengadaan CPNS 2024 tidak hanya untuk kebutuhan PNS (Pegawai Negeri Sipil) saja, tetapi juga untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Menteri Anas menegaskan bahwa rekrutmen PPPK juga akan segera diumumkan dalam rangka penataan tenaga non-ASN atau tenaga honorer pada tahun 2024.

Seluruh tahapan seleksi CPNS tahun ini, mulai dari pendaftaran hingga penentuan kelulusan, telah terintegrasi dan terkomputerisasi demi efisiensi dan transparansi. Proses pendaftaran CPNS 2024 dimulai dengan membuat akun SSCASN dan memilih formasi yang diminati melalui laman resmi sscasn.bkn.go.id yang menampilkan daftar instansi pusat dan daerah beserta kebutuhan CPNS.

Akses dan Informasi Lengkap


Untuk informasi lebih lanjut seputar pendaftaran CPNS 2024, termasuk jadwal, formasi, syarat, dan cara pendaftaran, calon pelamar dapat mengakses link langsung di portal CPNS 2024. Jadwal pendaftaran telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mempermudah calon pelamar dalam mengikuti tahapan seleksi.

Pendaftaran CPNS 2024 merupakan kesempatan berharga bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari abdi negara. Dengan persiapan dan informasi yang tepat, diharapkan proses pendaftaran dan seleksi CPNS 2024 dapat berjalan lancar dan adil bagi semua pihak yang berminat bergabung. Segera siapkan diri dan manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url